-->

Cara Mudah Meningkatkan Video Youtube Menjadi Peringkat 1 di Pencarian







Cara Mudah Meningkatkan Video Youtube Menjadi Peringkat 1 di Pencarian - Untuk kalangan para Youtuber Content Creator tentunya sudah tahu, salah satu cara agar video yang di upload banyak viewernya. Yaitu dengan cara membuat videonya di deretan teratas atau bahkan Page 1 di pencarian. Namun masih banyak juga yang tidak terlalu memperdulikan hal ini, kebanyakan sekarang mereka hanya upload terus menerus tanpa mementingkan suatu SEO youtube dalam video itu sendiri.

Dan sekarang update peraturan youtube yang terbaru agar video bisa dimonetisasi atau bisa di tayangkan iklan, youtube memberikan syarat yaitu harus mencapai 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang. 
Dan itu akan lebih lagi mempersulit youtuber yang masih baru mau memulai tapi ingin mendapatkan hasil yang cepat.


Nah kali ini saya akan membahas salah satu cara agar mendapatkan banyak tayangan dan subscriber yaitu dengan Cara Mudah Meningkatkan Video Youtube Menjadi Peringkat 1 di Pencarian :

1. Konten Video yang Berkualitas

Konten video yang berkualitas maksudnya adalah, upload video hasil karya anda sendiri atau hasil rekaman anda sendiri yang belum pernah di buat oleh youtuber lain, dan tidak reupload video orang lain. Dan rata-rata saat ini video yang ada di youtube hampir memiliki kesamaan, hanya di ganti judul dan Thumbnail. Namun menurut saya ini akan sulit untuk membuat video anda ada di deretan teratas atau peringkat 1 pencarian dan pastinya tayangan akan sedikit dan tidak adanya subscriber baru yang datang.

2. Judul yang Memiliki Kata Kunci Populer Dan Keyword Yang Longtail

Judul video adalah hal yang sangat perlu dan penting anda perhatikan dalam upload video baru untuk channel youtube anda, karna judul akan sangat berpengaruh dalam suatu pencarian. Misalnya anda sudah mempunyai sebuah video hasil karya anda sendiri dan anda ingin mengupload video tersebut ke youtube, dan pastikan sebelum anda membuat judul untuk video tersebut, anda harus cek dulu di youtube apakah judul yang akan anda gunakan sudah ada yang menggunakan apa belum, jika sudah ada yang menggunakan usahakan dalam judul itu memiliki kata kunci populer yang sering di cari atau di gunakan orang. Misal anda membuat judul Tutorial membuat Bakso, kata kunci  Bakso pastinya akan banyak sekali video-video dengan judul yang mirip atau sama dengan judul yang akan anda telag gunakan, silahkan anda tambahkan kata kunci yang populer misal Tutorial membuat Bakso Ayam atau Tutorial membuat Bakso udang, atau bahkan bisa anda gabungkan agar judul video anda berbeda dari yang lain tapi masih memiliki kata kunci yang sama. atau juga bisa anda tambahkan dengan kata atau huruf yang terlihat aneh dan belum ada yang menggunakan. Dan ada kemungkinan video anda akan di deretan teratas pencarian.

3. Deskripsi

Setelah judul ketika anda akan mengupload sebuah video ke youtube pasti anda akan membuat sebuah Deskripsi,  Nah deskripsi ini juga sering di artikan untuk penjelasan tentang video apa yang anda upload atau tentang apa di dalam video itu, deskripsi ini tidak terlalu penting juga sih, tapi juga berpengaruh untuk hasil pencarian, Usahakan saat membuat sebuah deskripsi buatlah terlebih dahulu kalimat yang mengandung kata kunci yang anda gunakan di dalam judul tadi, dan baru anda bisa menambahkan keterangan tentang video apa yang anda upload di bawah kalimat tersebut. bahakan descripsi bisa anda isi hanya dengan kalimat kata kunci yang di ulang-ulang namun memiliki tambahan.

4. Tag

Tag adalah suatu kata kunci deskriptif yang dapat ditambahkan ke video untuk membantu orang menemukan konten atau video Anda. Namun, Anda juga dapat menambahkan tag untuk mengubah suatu tampilan dan format video Anda di YouTube dan di pemutar tersemat. 

5. Kualitas Video

Kualitas video juga sangat penting dan berpengaruh dalam hal Seo karena video dengan kualitas yang bagus atau mumpuni akan membuat video yang anda buat terlihat seperti propesional dan saat dalam pemutaran video akan terlihat lebih jelas.


Cara di atas akan berhasil jika kalian kreatif dalam membuat video dan tentunya yang paling penting membuat video anda sendiri untuk dapat peringkat 1 di pencarian. Dan jangan sekekali Reupload video orang lain semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Video Youtube Menjadi Peringkat 1 di Pencarian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga :
loading...