-->

Download Jadwal, Program Pembelajaran, Buku Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1 SD Tahun Pelajaran 2019/2020

Download Jadwal, Program Pembelajaran, Buku Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1 SD Tahun Pelajaran 2019/2020 - Jadwal Pelajaran atau bisa disebut juga Program Pembelajaran Kurikulum 2013 dan ditambah lagi Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 1 Semester Ganjil Kurikulum 2013 untuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Baik Jadwal Pelajaran atau Program Pembelajaran Tahun Pelajaran 2019/2020 ini telah disusun berdasarkan revisi tahu  2018 yang sudah lengkap kami sajikan, agar dalam penyajian pelaksanaam proses pembelajaran berjalan dengan tertib, dab lancar.


Untuk Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 1 Semester 1 revisi 2018 ini yaitu terdiri dari empat tema masing-masing tema terdiri dari empat sub tema setiap sub tema manjadi enam pembelajaran. Ingat ya dalam satu minggu seorang guru harus terpenuhi waktu yaitu 37, 5 jam pelajaran / minggu. 

Buku ini telah disusun sebagai acuan panduan penggunaan buku teks siswa waktu PBM. Sebagaimana diketahui bahwa buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang  telah disempurnakan, yang sangat mengedepankan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan, guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku panduan yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. 

Isi dari Buku Guru hanyalah contoh aktivitas pembelajaran yang telah dapat dilakukan di kelas. Guru memiliki keleluasaan untuk membangun kegiatan pembelajaran sendiri yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Guru juga tetap harus membuka serta mempelajari Peraturan Pemerintah khususnya berkaitan dengan konsep penilaian dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detil dalam buku ini.

Guna memperkaya wawasan dan keterampilan  untuk peserta didik, dibutuhkan kehadiran buku-buku penunjang. Jika perlu, bisa saja guru memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah, mengingat buku-buku tersebut didesain sebagai buku teks yang sarat materi. Guru maupun peserta didik juga dapat memanfaatkan bahanbahan belajar lain yang relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.

Buku ini telah dibuat dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Kami menyadari betul bahwa buku ini belum sempurna. Pada kenyataannya, buku ini  yaitu merupakan draft pertama, dan masih akan disusul dengan draft kedua, sebelum akhirnya dianggap sempurna pada draft ketiga atau final. Untuk mencapai hal tersebut, sesuai rencana Kemendikbud, dibutuhkan waktu selama 3 tahun. Seluruh Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 untuk SD/MI Semua Kelas dari Kelas dapat di download pada bagain bawah artikel ini.

Inilah Jadwal / Program Pelajaran TP. 2019/2020 
silahkan saja ambil filenya pada link di bawah ini.

0 Response to "Download Jadwal, Program Pembelajaran, Buku Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1 SD Tahun Pelajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga :
loading...