-->

Download RPP, Silabus, Dan Perangkat Pembelajaran Kelas III Semester 1 Dan 2 Sd/Mi Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018


Download RPP,  Silabus,  Dan Perangkat Pembelajaran Kelas III Semester 1 Dan 2 Sd/Mi Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 - Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, yaitu perangkat pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibentuk oleh guru untuk membantunya dalam mengajar supaya sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.











Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 perihal Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yaitu sebuah planning acara pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan. Dan RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan acara pembelajaran akseptor didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.
Selanjutnya berdasarkan Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV perihal Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahap pertama dalam pembelajaran berdasarkan standar proses yaitu sebuah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan acara peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. 

RPP yaitu planning pembelajaran yang dikembangkan secara teperinci dari suatu bahan pokok atau tema tertentu mengacu pada silabus.
Dan sementara itu berdasarkan Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar, RPP yaitu planning pembelajaran tatap muka untuk satu pertemua atau lebih. 


Setiap pendidik pada suatu pendidikan wajib menyusun RPP secara lengkap dan sistematis,  supaya pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan efisien.   

RPP Kelas III SD/MI semester 1 dan 2 edisi Revisi 2018 beserta perangkat pembelajaran yang dapat  di download melalui link berikut ini :





Demikian postingan kami kali ini semoga bermanfaat

0 Response to "Download RPP, Silabus, Dan Perangkat Pembelajaran Kelas III Semester 1 Dan 2 Sd/Mi Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga :
loading...