-->

Silabus dan RPP Kelas I Semester 1 dan 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Silabus dan RPP Kelas I Semester  1 dan 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 
| Pada Kesempatan kali ini kami akan membagikan perangkat pembelajaran yaitu dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Menurut  UU Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya untuk  mencapai Kompetensi Dasar.

Selanjutnya,  menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman untuk Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. 

RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus.

Selanjutnya, Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar, RPP adalah Rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemua atau lebih. 

RPP dapat dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Setiap pendidik pada suatu pendidikan berkewajiban untuk menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran akan berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, dan menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta akan memberikan ruang yang cukup bagis kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. 

RPP merupakan  disusun berdasarkan KD atau subtema dan dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.

Berikut adalah contoh-contoh RPP Kelas 1 SD/MI semester 1 dan 2 edisi Revisi 2018 beserta perangkat pembelajaran yang dapat kalian unduh melalui link-link berikut ini :


Demikian postingan kami kali ini semoga bermanfaat

0 Response to "Silabus dan RPP Kelas I Semester 1 dan 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Baca Juga :
loading...